Selasa, 02 Juli 2013

KARANGREJO RAIH PENGHARGAAN TERBAIK PENGELOLAAN PERGULIRAN



DEMAK – Pemerintah Kecamatan Wonosalam dan Badan Kerjasama Antar Desa (BKAD) menetapkan Desa Karangrejo menjadi desa terbaik dari 21 desa lainnya yang mengikuti perguliran Pinjaman dana Simpan Pinjam Perempuan (SPP) dan Usaha Ekonomi Produktif (UEP) program PNPM pada 2012.
HEADLINE NEWSTerpilihnya Desa Karangrejo karena memiliki nilai pinjaman sebesar 1,3 Milyar dari 17 kelompok dengan jumlah pemanfaat 351 orang, saldo pinjaman 431,6 juta dengan prosentase tunggakan nol persen.
Camat Wonosalam, Kris Bintoro, menyerahkan peng-hargaan kepada Kepala Desa Karangrejo, Sanamad, di depan peserta  Musyawarah Antar Desa (MAD) LPJ BKAD di Aula Kecamatan Wonosalam, kemarin (22/1/2013).
Selain Desa Karangrejo, Camat Wonosalam  juga menyerahkan penghargaan kepada Desa  Pilangrejo yang menjadi terbaik 2, dan Desa Sidomulyo selaku terbaik 3. Selain itu, terbaik harapan 1 diperoleh Desa  Mranak, harapan 2 Desa Botorejo dan harapan 3 Desa Kerangkulon.
Camat  Wonosalam, Kris Bintoro, mengatakan, dengan adanya penghargaan ini masyarakat  dan pelaku PNPM tingkat desa diharapkan bisa menikmati fasilitas pinjaman yang di berikan program PNPM melalui Unit Pengelola Kegiatan (UPK)  dengan mudah dan tanpa agunan sehingga manfaat  program  ini langsung dirasakan oleh masyarakat desa. Selain itu, masyarakat juga diharapkan akan mampu meningkatkan usahanya sehingga akan meningkat pula kesejahteraannya. "Dengan pinjaman modal tanpa agunan diharapkan akan dapat membantu modal usaha masyarakat yang mempunyai usaha kecil ," ungkapnya.
“Penghargaan ini diberikan untuk memotivasi pelaku PNPM di tingkat desa untuk dapat mengelola penyaluran dana pinjaman perguliran secara transparan” ungkap ketua UPK, Setyarif Yuli Puspitasari, di sela acara tersebut.
Sementara itu, Kepala Desa Karangrejo, Sanamad, mengatakan, penghargaan yang diraih merupakan kerja keras semua pihak di lingkungan desa. "Baik pemerintah desa, TPK, serta masyarakat mampu bekerja sama dengan baik sehingga mampu menghasilkan prestasi," katanya.  

Editor : khan_say

Tidak ada komentar:

Posting Komentar