Senin, 14 Mei 2012

Staff Khusus Presiden Kunjungi Upk Wonosalam


DEMAK – UPK PNPM Kecamatan Wonosalam mendapat kunjungan Staf Khusus Presiden Bidang Ekonomi dan Pembangunan, Edy Cahyono S dan Dr. Aris Yunanto, Jum at (22/2) . Dalam kunjungannya,  Edy Cahyono  didampingi 2 orang Asisten Staf Khusus Presiden Bidang yang sama, Saduyati dan Nurliya A. Susanto.



Kedatangan Edy Cahyono dan rombongan diterima di kantor UPK PNPM Kecamatan Wonosalam, oleh Deputi Korprov Jawa Tengah, Agus Maharia Yudhantara, FMC, Mardi P. Ikut serta menerima tim, Kepala Bapermas KB Kab. Demak, H. Bambang Soesetiarto, PJOKab, Sugeng Pujiono, Faskeu, Hendri Agus S, Camat Wonosalam, Kris Bintoro, Ketua BKAD, H. Wahyu Priyanto dan  lembaga Semua pelaku PNPM Kec. Wonosalam.

Pada sambutannya, Kepala Bapermas KB, yang akarab di sapa Pak Soesi, menyampaikan terima kasih atas kedatangan Asisten Staf Khusus Presiden RI ke UPK Kecamatan Wonosalam. Menurutnya, kedatangan tim tersebut merupakan bentuk perhatian pemerintah terhadap pelaksanaan program PNPM di daerah.

“Ini  merupakan bentuk perhatian pemerintah pusat terhadap program-program pemberdayaan masyarakat,” katanya.

Sementara Dr. Aris Yunanto menerangkan bahwa kedatangannya ke UPK Wonosalam adalah untuk mencari informasi tentang program pemberdayaan masyarakat di daerah dan dilaporkan ke Presiden, terkait perkembangan program pemerintah pusat yang digulirkan ke daerah dan sudah dilaksanakan selama ini.

“Apa yang kami dapatkan ini sangat berharga untuk mengambil kebijakan terkait program pemerintah dalam bidang permberdayaan masyarakat kedepan”, jelas Dr. Aris Yunanto.

Dalam kesempatan itu, ketua BKAD, H. Wahyu Priyanto menyampaikan bahwa PNPM ini merupakan program yang minim penyimpangan.
“Dari pantauan Bank Dunia, PNPM hanya meimilik tingkat penyimpangan 0,09 %. Dari itu menjadi harapan kami, bahwa program PNPM terus berlanjut untuk mengentaskan kemiskinan”. ungkapnya.

Dalam kunjuungan tersebut Asisten Staf Khusus Presiden RI terkesan dengan penerimaan rombongan, juga hasil kerajinan dari masyarakat yang menjadi binaan UPK.
”Penerimaan yang sangat baik, dan pantas menjadi UPK terbaik”, kesannya.
Editor;
Khan_say


Tidak ada komentar:

Posting Komentar